Selasa, 15 Januari 2013

Kepala Sekolah Kesulitan Mengisi PDSS SNMPTN 2013

Kepala Sekolah Kesulitan Mengisi PDSS SNMPTN 2013 | Apa yang mesti dilakukan kepala sekolah jika mengalami permasalahan saat pengisian pangkalan data sekolah dan siswa (PDSS) untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013?

“Tuliskan setiap permasalahan pada menu permasalahan yang tercantum pada menu kepala sekolah,” kata Sucipto Hadi Purnomo, Ketua UPT Humas Unnes yang juga humas sosialisasi SNMPTN 2013 untuk wilayah Jawa Tengah.

Dengan langkah tersebut, kata Sucipto, tim pusat akan segera mengetahui permasalahan yang dialami oleh kepala sekolah dan segera menjawabnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, para kepala SMA/MA/SMK/MAK sudah bisa mengisi PDSS di laman pdss.snmptn.ac.id sejak 17 Desember 2012. Langkah itu perlu dilakukan, karena hanya siswa yang terisikan datanya di PDSS yang pada saatnya nanti bisa mendaftarkan diri sebagai peserta SNMPTN. Tahun 2013, SNMPTN didasarkan pada nilai rapor yang tercantum pada PDSS dan prestasi lain.

Kelas Bilingual
Khusus untuk kategori kelas bilingual, Sucipto mengharapkan kepala sekolah memasukkan data sesuai dengan izin operasional. “Apakah masuk kategori reguler atau rintisan sekolah berstandar internasional (RSBI),” katanya.

Dikemukakan pula, saat ini tim IT SNMPTN Pusat sedang membuat panduan tertulis pengisian PDSS yang dapat dibagikan kepada para kepala sekolah.

Demikian artikel mengenai Kepala Sekolah Kesulitan mengisi PDSS SNMPTN 2013.Semoga bermanfaat
Share this article now on :

Poskan Komentar

Silahkan coment yang rapih tidak menerima spam ya :-p