Senin, 14 Januari 2013

Bank Mandiri dan berbagai Fasilitasnya

Bank Mandiri dan berbagai FasilitasnyaIndonesia sebagai sebuah negara yang kaya serta mengalami pertumbuhan ekonomi yang terus menggeliat, tentu membutuhkan juga aktivitas perbankan yang mudah serta terpercaya. Dan Bank sebagai salah satu pilar dalam perekonomian bangsa memegang peranan penting untuk kemajuan perekonomian di Indonesia.
 Di Indonesia terdapat banyak Bank yang cukup memiliki pengalaman serta kemapuan mengolah aktifitas perbankan dengan baik, salah satu diantaranya sekian banyak Bank tersebut adalah Bank Mandiri yang merupakan Bank terbesar yang di Indonesia berdasarkan penilaian aset, pinjaman, dan deposit. Walaupun Bank Mandiri ini adalah Bank yang berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998 tetapi sepak terjangnya sebagai sebuah Bank yang kredibel sudah teruji jauh dari waktu berdirinya karena Bank ini adalah penggabungan dari Bank lain yang sudah lebih dahulu berdiri.

Sebagai Bank yang besar, Bank Mandiri pun memiliki beberapa fasilitas tabungan yang bisa di gunakan oleh nasabah. Yang pertama adalah MandiriTabungan, Mandiri Tabungan merupakan jenis simpanan di Bank Mandiri yang memiliki banyak keuntungan. Syarat-syaratnya pun cukup mudah cukup dengan menyimpan saldo sebesar Rp 500.000, KTP setempat serta kesiapan untuk dikenakan biaya administrasi bulanan, maka para calon nasabah sudah mendapatkan buku tabungan beserta kartu anjungan tunai mandirinya (atm) yang bisa di gunakan untuk melakukan penarikan uang di 8.996 ATM Mandiri, 26.000 ATM Bersama, 23.602 ATM LINK, 31.700 ATM Prima serta 1.700.000 ATM berlogo VISA yang tersebar di seluruh dunia.

Fasilitas tabungan lainnya yang di miliki oleh Bank Mandiri adalah Mandiri tabungan rencana, Mandiri tabungan rencana Tabungan ini adalah tabungan dengan setoran wajib bulanan untuk jangka waktu tertentu serta memberikan ekstra perlindungan Asuransi. Tabungan ini bisa di gunakan untuk berbagai macam keperluan dan bisa di cairkan saat jangka waktu yang sudah di ambil habis. Syarat untuk mendapatkan Mandiri Tabungan Rencana ini antara lain :
-          Memiliki rekening sumber induk baik Mandiri Tabungan maupun Mandiri Giro.
-          Berusia minimal 18 tahun saat pengajuan atau berusia maksimal 70 tahun pada saat Mandiri Tabungan Rencana jatuh tempo.
-          Mengisi formulir aplikasi beserta pernyataan kesehatan dan surat kuasa pendebitan otomatis dari tabungan utama, tanpa perlu medical check-up.

Selain tabungan, Bank Mandiri juga memiliki fasilitas  Kredit yang bisa di gunakan oleh nasabah. Salah satu diantaranya adalah Mandiri KTA (Kredit Tanpa Agunan). Mandiri KTA ini adalah sebuah kredit yang di berikan kepada perorangan tanpa agunan dari Bank Mandiri yang bisa di gunakan untuk berbagai keperluan, serta diberikan kepada calon debitur yang memenuhi persyaratan. Limit kredit maksimal yang akan di berikan adalah 5 kali gaji atau antara Rp.5 juta s/d. Rp. 200 juta. Adapun Syarat-syarat untuk mendapatkan KTA ini antara lain :
-          Berstatus WNI serta berdomisili di Indonesia.
-          Umur minimum 21 tahun serta 55 tahun (pada saat kredit lunas).
-          Memiliki pekerjaan atau Penghasilan tetap per bulan minimal: Rp. 2,5 juta untuk daerah Jabodetabek – Bandung.
-          Memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap per bulan minimal: Rp. 2 juta untuk daerah diluar Jabodetabek - Bandung.

Berbeda dengan Mandiri KTA, Mandiri KPR adalah kredit pemilikan rumah dari Bank Mandiri yang diberikan kepada perorangan untuk keperluan pembelian rumah tinggal, apartemen apartemen, ruko dan lain sebagainya yang dijual melalui developer atau non developer. Jadi Mandiri KPR atau kredit pemilikan rumah ini hadir sebagai solusi untuk para nasabah yang memerlukan pinjaman untuk keperluan tempat tinggal. Syarat-syarat untuk mendapatkan Mandiri KPR ini adalah :
-          Berstatus WNI serta berdomisili di Indonesia,
-          Umur saat pengajuan kredit minimal 21 tahun, dan pada saat kredit berakhir maksimal berumur 55 tahun untuk pegawai dan serta maksimal 60 tahun untuk profesional ataupun wiraswasta.
-          Memiliki Pekerjaan serta Penghasilan Tetap sebagai pegawai tetap, wiraswasta maupun profesional dengan masa kerja/usaha minimal 1 tahun untuk pegawai serta 2 tahun untuk profesional atau wiraswasta.
-          Serta melampirkan beberapa syarat Dokumen.

Fasilitas terakhir yang bisa di gunakan untuk para nasabah adalah Mandiri kartu kredit,  Mandiri kartu kredit ini sudah terdapat dalam Kartu Mandiri yang bisa di miliki saat calon nasabah membuka Buka Tabungan Mandiri atau Giro Rupiah Mandiri. Fasilitas dari Mandiri kartu kredit ini memiliki keuntungan dan keleluasaan layaknya kartu kredit pada umumnya. Transaksi berbelanja para nasabah pun dapat diterima di lebih dari 10 juta tempat di seluruh dunia serta 70 ribu tempat di Indonesia yang berlogo Visa/Visa electron.


Share this article now on :

Poskan Komentar

Silahkan coment yang rapih tidak menerima spam ya :-p