Langsung ke konten utama

Apakah Semua Siswa Bisa Ikut SNMPTN 2013?

Apakah Semua Siswa Bisa Ikut SNMPTN 2013? | Sekolah yang berhak mengikutsertakan siswanya dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 adalah sekolah yang memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan yang mengisikan data prestasi siswa di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

“Maka dari itu, semua siswa mempunyai hak yang sama untuk mendaftar SNMPTN 2013 ini,” kata Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Dr Agus Wahyudin, saat Sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Periode I, Kamis (3/1/2013) di auditorium kampus Sekaran.

Ratusan kepala sekolah dari SMA, SMK, dan MA yang hadir dalam sosialisasi itu berasal dari wilayah Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Batang, Kendal, dan Kota Semarang.

Kepala sekolah, kata Dr Agus, mengisi data PDSS di laman pdss.snmptn.ac.id. “Pengisian oleh kepala sekolah hingga 8 Februari 2013,” katanya. Secara teknis pada sosialisasi tersebut, pengisian PDSS dijelaskan oleh Kepala Badan Pengembangan Teknologi dan Informasi (BPTIK) Unnes, Sugiyanto MPd.

Sedangkan bagi lulusan 2011 dan 2012 tidak berkesempatan mendaftar lewat seleksi secara nasional. “Mereka tidak bisa mengikuti SNMPTN yang didasarkan pada nilai rapor dan prestasi lain, namun masih ada SBMPTN dan ujian mandiri yang di Unnes disebut SPMU,” kata Dr Agus.

Adapun Ketua SNMPTN Unnes Suhadi, mengungkapkan perbedaan antara SNMPTN tahun 2012 dan 2013. Di tahun 2012, dia mengatakan, peserta didik masih dikenai biaya pendaftaran sedangkan tahun ini dibebaskan.

“Jika tahun lalu kepala sekolah tidak diwajibkan mengirim data prestasi siswa ke PDSS, maka SNMPTN 2013 hal itu diwajibkan,” katanya. Selain itu, tahun ini akreditasi sekolah tidak menentukan jumlah siswa yang boleh mendaftar.

Setelah sekolah mengisi PDSS, pendaftaran SNMPTN 2013 dapat dilakukan 1 Februari-8 Maret 2013, proses seleksi 9 Maret-27 Mei 2013, dan akan diumumkan 28 Mei 2013.

Demikianlah artikel mengenai Apakah Semua Siswa Bisa Ikut SNMPTN 2013?.Semoga bermanfaat bagi yang lagi mencari info SNMPTN 2013

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Nokia Asha 308 Dual SIM

Nokia Asha 308 dalam spesifikasinya ternyata memiliki dua slot kartu GSM dalam bentuk yang mini. Hp yang masuk dalam kategori hp pintar Nokia ini juga dilengkapi dengan layar anti gores sehingga aman digunakan meskipun anda tidak memasang screenguard. Dengan harga sembilan ratusan sayangnya hp ini belum dilengkapi dengan fitur 3G atau HSDPA untuk koneksi internetnya, sehingga Gprs dan Edge masih menjadi andalannya. Spesifikasi Nokia Asha 308 Lanjutkan Baca »

[ROMs] Stock Rom HELLO KITTY Samsung Galaxy Y

  Assalamualaikum, Tengah hari ni MK nk share benda yang agak menarik minat kaum HAWA sikit.. Hahaha.. Stock rom ni dah lama dah release, mungkin dah ramai yang tahu pasal rom ni, Tp bagi yang xtahu, hah ni dia MK nak bagi tahu.. Tu dia, stock rom hello kitty, pinky pinky gitu mak.. Stock rom ni base dari  DLLD5 (Datang dari mane x taw ni).. Korang semua jangan risau ok, stock rom ni xde bug atau force close, sebab ia adalah stock original tapi yang membezakan dia je adalah THEME, SystemUI, FRAMEWOR K, Icon dll.. MK garenti la GF, Adik,Kakak,Mak korang suka kalo guna stock rom ni..     Feature : Hello kitty animated bootanimation Hello kitty boot sound Hello kitty shutdown animation   FILE DAN TOOL YANG DI PERLUKAN : Hello Kitty Stock Rom ( MIRRROR : Download ) Odin Driver (Kalo korang dah ade samsung KIES, xyah la download Driver ni ye) USB Cable PC/Laptop Samsung Galaxy Y GT-S5360 Prepa

[TUT] Cara Mendownload Video Di Youtube Tanpa Guna Applikasi

  Assalamualaikum, Pagi ni MK nak ajar korang download video dari youtube tanpa menggunakan applikasi seperti youtube downloader or tubemate..Ni cara alternatif..   Cara-cara : Bukak youtube dengan menggunakan INTERNET BROWSER korang, then pilih video yang korang nak. Lepas tu, korang edit address bar korang,.. Tukar Http://m.youtube.com/ ……. ke Http://ssyoutube.com/ ….. Then tekan go.. Bila korang dah masuk kat web page tu, korang tunggu sampai dia habis load.. Then korang pilih lah format ape yang korang nk, Dan lepas tu korang tekan kat format yang korang nak tu.. DONE