Senin, 28 Mei 2012

Review HTC One X

HTC One X merupakan handphone Android smartphone One Series yang dibawa HTC ke Indonesia. Handphone smartphone ini merupakan klas high-end smartphone yang pertama kali dipamerkan di ajang Mobile World Congress 2012 Barcelona, pada akhir Februari lalu. HTC One X yang pertama kali di rilis di Indonesia memiliki kekuatan pada prosesor quad-core 1,5GHz
 Spesifikasi detail sbb:

Meski handphone smartphone ini  memiliki banyak keunggulan, HTC One X juga mempunyai beberapa kekurangan. Meski demikian kekurangan ini tidak begitu berdampak besar pada keseluruhan fitur yang diberikan:

- Tanpa microSD card slot
- Tanpa dedicated camera key

Built-in memory barangkali akan menjadi satu-satunya yang harus Anda pikirkan jika Anda memiliki banyak sekali data untuk disimpan. Dengan internal storage 16GB (usable 12GB) mungkin tidak akan memenuhi kebutuhan jika Anda adalah heavy users. Untuk download video game dibutuhkan setidaknya 700MB dan pastinya akan dibutuhkan storage lebih jika Anda menginginkan HD video.


Desain dan Kualitas Rangka


Dibanding Android smartphone lain, HTC One X jelas menyajikan kualitas bahan yang tidak perlu Anda ragukan. Unibody terbuat dari bahan polikarbonat yang menjadikannya sangat kokoh tanpa meninggalkan kesan elegan.

HTC One X terdiri dari dua pilihan warna body: hitam dan putih. Keduanya memiliki kualitas rangka yang sama bagusnya sehingga tinggal menuruti warna favorit Anda saja untuk menentukan mana yang paling Anda inginkan.

Display berukuran 4,7 inci terasa sangat pas ditangan, tidak terlalu besar maupun kecil. Dimensi keseluruhan adalah 134,8 x 69.9 x 8.9 mm dengan berat 129 gr.

Display yang disajikan HTC One X memberikan kualitas gambar terbaik dari semua LCD yang ada di pasaran saat ini. Tidak hanya tajam (312ppi) tetapi juga memiliki kontras dan saturasi warna yang sangat bagus.

Di atas screen bisa Anda dapati proximity and ambient light sensors di sebelah kiri earpiece. Selain itu ada pula sebuah kamera 720p untuk video call. Di bawah earcpiece bisa Anda temukan status LED berukuran kecil.

Kontrol yang menjadi ciri Android 4.0 bisa Anda temui di bawah scree. Back, Home dan Task keys bekerja sangat responsif dan memiliki jarak yang pas antar key sehingga tidak menyulitkan jari Anda saat memilihnya.

Di sisi kiri terdapat microUSB port untuk data transfers, charging dan MHL support, TV-out. Dengan sebuah MHL adapter Anda akan bisa melakukan output konten 1080p ke HDTV langsung dari HTC One X.

Sementara di sisi kanan HTC One X terdapat tombol volume yang didesain sangat tipis. Sayangnya Anda tidak akan menemukan sebuah camera shutter di sisi tersebut.

Kamera

Sebuah kamera 8MP di bagian belakang akan memberikan kualitas gambar yang sangat baik. Software yang diberikan pada kamera tersebut bahkan lebih baik dibanding kamera di Galaxy Nexus dan Xperia S (camera test).

Kamera tersebut memiliki 3264x2448 pixels dan mampu merekam video 1080p @30fps. HTC juga melengkapinya dengan sebuah LED flash/video light. Fitur pada camera app meliputi Effects button, shutter key, camcorder record key dan sebuah shortcut ke gallery yang menunjukkan foto terakhir yang Anda buat.



1080p video recording 

HTC One X mampu merekam video 1080p atau 720p @30fps. Yang menarik, saat Anda merekam video, Anda tetap bisa menggunakan kamera untuk memotret. Anda bahkan tetap bisa touch pada focus dan memilih video light ON/OFF saat melakukan perekaman video.




Share this article now on :

Poskan Komentar

Silahkan coment yang rapih tidak menerima spam ya :-p