Kamis, 29 Maret 2012

CARA MEMBUAT BATERAI ANDROID AGAR LEBIH HEMAT

ANDROID merupakan salah satu ponsel pintar yang termasuk dalam jajaran ponsel yang tergolong boros baterai. Mengapa boros? Hal ini disebabkan karena Android memiliki beberapa aplikasi – aplikasi yang memang membutuhkan koneksi internet untuk bisa menggunakannya, seperti gmail, gtalk, maupun aplikasi – aplikasi online lainnya. Koneksi internet inilah yang menyebabkan ponsel Android kita menjadi lebih boros baterai dibandingkan dengan baterai – baterai ponsel biasa lainnya.Karena itu batre yang menjadi penopang daya android agan menjadi boros dan mudah tewas hh nya.Karena itu saya akan berbagai tips dan trick buat agan semua cara menghemat baterai dengan mugen power ini ga perlu script tau apa lah namanya saya rasa cara ini sudah cukup ampuh hehe langsung kita ke tkp:



Langkah – langkah memasang Mugen Power :

  1. Download terlebih dahulu aplikasinya di market, atau anda bisa juga langsung mendownloadnya disini kemudian ekstrak.
  2. Ponsel Android anda harus terlebih dahulu sudah di root.
  3. Charger ponsel anda sampai 100%, namun jangan cabut terlebih dahulu.
  4. Install aplikasi Mugen Power yang sudah anda download tadi. Usahakan ke internal memori saja.
  5. Kemudian buka aplikasi tersebut.
  6. Pilih profilenya sesuai dengan ukuran/besaran “Mah” baterai , 1200Mah pilih profile 1 atau juga bisa profile 2 (profile 1 = Stock Battery dan profile 2 =  mugen normal size), untuk 1500Mah profile no. 1 dan juga bisa profile no. 2
  7. Touch teks calibration sekali saja (yg ada pada setiap profile/profile yg sudah di pilih).
  8. Cabut colokan charger dari ponsel Android maupun stop kontak.
  9. Lalu gunakan sampai baterai ponsel 0% (sampai ponsel mati sendiri)
  10. Kemudian Charger kembali sampai penuh 100%, namun jangan dihidupkan dan jangan di ganggu.
  11. Setelah penuh 100% cabut charger ponsel Android anda, dan hidupkan kembali.
  12. Selesai. Rasakan perbedaannya.

naah gan dari banyak cara cara ini yang menurut saya paling praktis dan maksimal gan ga perlu repot repot copy sana sini script bikin pusing aja cara ini lebih praktis dan maksimal gan.Menurut saya sihs emua juga tergantung penggunaan.Bila koneksi internet hidup terus sebaiknya matikan saja gan gunakan bila perlu jadi batre bakalan lebih maksimal dan lebih tahan lama.Itu sih sekedar masukan gan lo ga juga ga papa itu hh agan hehe.OK GAN SILAHKAN DICOBA ditunggu comentnya.
Share this article now on :

Poskan Komentar

Silahkan coment yang rapih tidak menerima spam ya :-p